Training ini dimulai pada saat struggle in my life
CPNS gagal dan berujung untuk mengikuti program pelatihan dari BLK
Awalnya minder? ah Sarjana kok daftar BLK dan ternyata lolos walaupun sempat ada kendala dan revisi karena masih menjadi rezeki pengembara
Pelatihan Porgram Pelayanan Pelanggan BLK Kab Boyolali pada tahun 2024 penuh dengan surprise
Mulai dari APBN alias anggaran Kemnaker support by BBVP Surakarta and the last ialah Sertifikasi BNSP
Bro? BNSP yg berlaku 3 tahun itu wow look so amazing
Pengembara tentunya mempelajari hal baru, dimana manajemen bisnis benar-benar exclude sama kepribadian kawan pengembara
Adanya beberapa modul pelatihan dan setiap UK kami mempraktekkan sungguh-sungguh materi yang dipelajari
Diawali pagi hari dengan apel kemudian piket dan berujung pelatihan
Rasanya ini first experience dan menjadi jalan rezeki yang tidak terduga; at least we learned and practice about this :
1. Memproduksi dokumen berupa surat menyurat dan filing dokumen / arsip
2. Mengaplikasikan keterampilan dasar komunikasi melalui lisan tulisan dan media
3. Melakukan komunikasi melalui telepon secara formaal dan sebagai CS
4. Melakukan komunikasi lisan dalam bahasa inggris pada tingkat operasional dasar untuk menyambut tamu, menghandle complain dan menerima telepon
5. Memberikan layanan kepada pelanggan sesuai prinsip pelayanan prima
6. Menerapkan kerjasama dengan kolega dan pelanggan dengan MoU serta memahami konsep negosiasi
7. Memproses keluhan pelanggan secara langsung maupun tidak langsung/by telephone
8. Mengelola peralatan kantor seperti komputer, laptop, printer dll
9. Menerapkan prosedur K3 perkantoran dengan praktik langsung di lingkungan BLK
Hal di atas merupakan unit kompetensi yang harus diikuti serta diujikan oleh asesor
Terima kasih Bu Rosyana DPS, Pak Sugeng Kepala UPT BLK Kab Boyolali, Tim LSP dan seluruh peserta program pelatihan Customer Service.
Sehat selalu dan salam kompeten!
#development #capacitybuilding #BLKKABBOYOLALI #CustomerService
BSNP Pertama UJK Administrasi Perkantoran dan Customer Service
Sang Pengembara